CARA MEMBUAT WORDART YANG UNIK



CARA MEMBUAT WORDART YANG UNIK


Untuk melanjutkan pembahasan pada blog saya kali ini . Saya akan menulis tentang cara untuk membuat wordart yang unik dengan rinci dan sangat jelas tentunya . Apa itu wordart ? Wordart adalah kata atau sebuah rangkaian huruf yang mengandung seni di dalamnya , sehingga word art memberikan keindahan terhadap kata dalam sebuah dokumen . Yang biasanya ditempatkan menjadi sebuah judul dalam dokumen atau di bawah dokumen . Nah sekarang kembali ke topik yang akan membahas tentang wordart yang unik , bagaimana  caranya . Baca panduan lengkapnya di bawah ini :

    1.       Masuk ke dalam file atau dokumen ms . word anda yang akan diberi sebuah wordart.
    2.       Jika sudah klik Tab Insert .

    3.       Lalu klik menu wordart dan pilih salah satu wordart yang telah disediakan oleh ms.word dengan klik 2 x .

    4.       Lalu masukan teks ke dalam word art , saya sarankan jangan terlalu panjang cukup 2 – 4 kata saja dan juga pilih ukuran teks dan gaya teks nya , jika sudah klik ok .

    5.       Lalu akan muncul menu format disaat anda klik 2 x word art nya . Jika anda ingin mengganti isi word art dengan sebuah gambar , gradien , atau sebuah gambar klik saja Shape Fill lalu pilih yang akan anda jadikan sebagai isi atau fill wordart anda.

    6.       Jika sudah anda bisa mengganti bentuk wordart nya yang semula lurus menjadi melengkung atau melingkar dengan cara klik change shape lalu pilih sesuai keinginan anda.


    7.       Anda juga dapat menambahkan sebuah bayangan kepada wordart anda dengan cara klik menu Shadow Effect dan pilih salah satu namun jika kurang puas . Dengan warna bayangan yang umumnya abu – abu juga dapat anda ganti dengan klik Shadow color pada bagian yang saya beri kolom hitam .

    8.       Jika masih ingin menambah sebuah effect lagi , ada juga menu 3D effect yang berfungsi memberikan kesan 3 dimensi pada word art anda .


9. Dan jadinya :

Nah itulah panduan dari saya untuk membuat word art yang unik , selamat mencoba . Mohon saran dan komentarnya.
Terimakasih telah membaca : CARA MEMBUAT WORDART YANG UNIK. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.