CARA MEMBUAT GRAFIK MS.EXCEL



CARA MEMBUAT GRAFIK MS.EXCEL


Pada artikel kali ini , saya akan membahas mengenai grafik atau chart wizard yang terdapat pada software ms .excel dan saya juga akan memaparkan cara membuat grafik tersebut . Grafik digunakan saya untuk menentukan jumlah penduduk dalam bentuk yang ringkas dan mudah mengeri juga sedap dipandang ketimbang tabel . Tabel adalah awal mula dibuatnya Grafik karena tabel digunakan dalam dasar pembuatan grafik . Dibawah ini saya paparkan penjelasannya :

Baca Juga :
·         CARA MODIFIKASI GRAFIK JADI CIAMIK
·         CARA MEMBERI WARNA LATAR PADA GRAFIK 

Mengolah Grafik ( Chart Wizard )
                Chart Wizard adalah fasilitas yang disediakan oleh microsoft excel untuk membuat tampilan sebuah grafik yang digunakan untuk menjelaskan isi kamajuan dan peningkatan atau kemunduran yang biasa digunakan dalam sebuah perusahaan . Berikut saya paparkan cara membuat grafik dibawah ini :

Cara Membuat Grafik
    1.       Masuk pada worksheet ms . excel dan buatlah tabel yang mendasari pembuatan grafik atau chart wizard . Contoh seperti dibawah ini :

    2.       Lalu blok tabel yang sudah anda buat seperti dibawah ini :

    3.       Jika sudah klik Tab Insert lalu klik Menu Fasilitas Column dan terakhir tinggal pilih style atau gaya grafik sesuai keinginan anda , contoh :

    4.       Dan beginilah hasilnya :

Itulah penjelasan lengkap dari saya tentang cara membuat grafik atau chart wizard pada software ms .excel . Semoga artikel ini dapat membantu anda yang membaca . Jangan lupa share dan comment ya .

0 Response to "CARA MEMBUAT GRAFIK MS.EXCEL "

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : CARA MEMBUAT GRAFIK MS.EXCEL . Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.