Cara Menyimpan Langsung Dokumen Ms. Word Ke PDF

CARA MENYIMPAN LANGSUNG DOKUMEN MS.WORD KE PDF
Pada kesempatan menulis artikel di malam hari dan akan saya posting di siang besok ini . Saya akan menulis mengenai cara untuk menyimpan file dokumen ms. word langsung ke format Pdf secara Offline . Namun perlu mendownload aplikasi atau tambahan aplikasi yang sangat ukurannya sangat kecil untuk menambah aksesoris microsoft 2007 kamu .

Seperti yang telah anda ketahui , bahwa file dengan format Pdf adalah file yang dapat compitable atau responable atau bisa nyambung dengan segala perangkat komputer ataupun smartphone .

Jadi tampilan di pc , di notebook , di hp , di manapun dan kapanpun tetap sama . Tampilan saat menggunakan format Pdf ini terbilang sangat simple dan tidak berat .

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang , termasuk saya . Sangat suka menyimpan semua bentuk file atau dokumen ke dalam bentuk / format PDF . Kalau di hp , banyak aplikasi gratis yang dapat diunduh di Play Store yang dapat membaca format Pdf . Contoh aplikasinya : Adobe Acrobat Reader

Bagi yang belum tahu ... PDF adalah singkatan dari Portable Document Format . Format Pdf adalah format yang dibuat oleh Adobe System Inc . Gitu aja...

Oke .. Stop basa - basi nggak pentingnya , lebih baik langsung menuju topik pembahasan , pemikiran , pertanyaan , pertentangan , pergaulan dan sebagainya dibawah ini :

Langkah - Langkah Menyimpan Dokumen Ms.Word ke PDF Lengkap !!!


1. Pastikan anda memiliki laptop , hp , atau playstation

2. Pastikan anda memiliki software Microsoft 2007 . Karena untuk software Microsoft yang lebih muda , kebanyakan sudah ada yang memiliki fitur Save dalam bentuk PDF

3. Pastikan anda memiliki document ms.word , ms.excel , ms.acces dan lain - lain yang akan anda format menjadi PDF .

4. Buka halaman atau link untuk mendownload 2007 Microsoft Office Add-In : Microsoft Save As Pdf or Xps .

5. Jika sudah , anda akan dibawa ke sebuah halaman perusahaan microsoft . Lalu anda klik teks download .. ( ukuran aplikasi sekitar 900 mb , bercanda gan . Cuma 900 kb kok ... )


6. Lalu anda akan dibawa pada halaman yang berisi opsi aplikasi microsoft yang lain . Dan jangan klik centang pada aplikasi tersebut kalau tidak diperlukan . Lalu ucapkan terima kasih terlebih dahulu dan klik tulisan No Thanks and Continue ...


7. Lalu file download akan diproses dan install pada komputer anda . Dengan cara klik file yang telah anda download , lalu klik Run , lalu klik centang dan klik continue . Lalu tunggu sampai proses selesai ...


8. Buka dokumen Ms Word yang akan anda simpan dalam bentuk PDF , lalu klik Office Button , klik Save as , Klik tulisan Pdf or Xps .


9 . Sudah...Perlu dicatat fitur ini akan dapat anda gunakan terus menerus . Jadi fitur gratis dan ringan ini dapat digunakan dalam keadaan offline .. Horee

Akhir Kata

Sekian artikel atau ketikan , tulisan , tips , trik . tutorial dari saya mengenai cara untuk menyimpan langsung dokumen Ms. Word 2007 ke format PDF .

Jangan lupa buat link agan -agan yang mampir ke blog ini .. Jangan lupa taruh komentar yang baik dan sertakan link blog bagi yang punya dicomment , pasti saya kunjungi balik .

Dan bagi yang mau tuker follow google+ , follow aja . Pasti saya follow balik . Oke....

0 Response to "Cara Menyimpan Langsung Dokumen Ms. Word Ke PDF"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : Cara Menyimpan Langsung Dokumen Ms. Word Ke PDF. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.