PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL
Dalam pembahasan blog saya kali ini , saya akan membahas
tentang software microsoft excel dan bagi anda yang ingin tahu apa itu Database
. Langsung saya paparkan dibawah ini :
Pengertian
Database
Database adalah manajemen pengelolaan
data model relasional yang terdiri dari lajur kolom dan baris . Database
terdiri dari Field dan Record . Field adalah struktur data yang merupakan
bagian dari kolom , field terdiri dari entitas dan atribut , sedangkan record
adalah struktur data yang merupakan bagian dari baris . Pengelompokan Database
dalam Microsoft Excel digunakan untuk pengolahan : Data Form , Data Filter ,
Data Sort , dan Validasi Data .
Baca Juga :
Pengelompokan
Database
Data Sort digunakan untuk
mengurutkan berdasarkan field yang anda pilih , data dapat diurutkan mulai dari
yang terkecil ( Ascending ) atau bisa juga dari yang terbesar ( Descending )
Data Filter merupakan fasilitas
yang disediakan untuk menyaring atau mengelompokkan data dalam kriteria
tertentu .
Fasilitas Subtotal dapat
digunakan untuk menghitung sub total dan grand total dari suatu tabel
berdasarkan kriteria tertentu .
Nah itulah penjelasan saya mengenai pengertian database
dalam software ms . excel . Semoga dapat membantu . Jangan lupa beri komen ya .
0 Response to "PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL"
Posting Komentar