PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL



PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL



Dalam pembahasan blog saya kali ini , saya akan membahas tentang software microsoft excel dan bagi anda yang ingin tahu apa itu Database . Langsung saya paparkan dibawah ini :

Pengertian Database
Database adalah manajemen pengelolaan data model relasional yang terdiri dari lajur kolom dan baris . Database terdiri dari Field dan Record . Field adalah struktur data yang merupakan bagian dari kolom , field terdiri dari entitas dan atribut , sedangkan record adalah struktur data yang merupakan bagian dari baris . Pengelompokan Database dalam Microsoft Excel digunakan untuk pengolahan : Data Form , Data Filter , Data Sort , dan Validasi Data .

Baca Juga :

  1.   CARA FORMAT ANGKA MENJADI DOLAR ATAU RUPIAH MS .EXCEL


Pengelompokan Database
Data Sort digunakan untuk mengurutkan berdasarkan field yang anda pilih , data dapat diurutkan mulai dari yang terkecil ( Ascending ) atau bisa juga dari yang terbesar ( Descending )
Data Filter merupakan fasilitas yang disediakan untuk menyaring atau mengelompokkan data dalam kriteria tertentu .
Fasilitas Subtotal dapat digunakan untuk menghitung sub total dan grand total dari suatu tabel berdasarkan kriteria tertentu .

Nah itulah penjelasan saya mengenai pengertian database dalam software ms . excel . Semoga dapat membantu . Jangan lupa beri komen ya .

0 Response to "PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : PENGERTIAN DATABASE DALAM MICROSOFT EXCEL. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.