RUMUS DAN FUNGSI MS . EXCEL



RUMUS DAN FUNGSI MS . EXCEL


Pada pembahasan blog saya kali ini , saya akan membahas mengenai Rumus dan Fungsi yang merupakan fitur yang disediakan oleh microsoft excel yang digunakan dalam proses perhitungan . Berikut saya paparkan penjelasannya :



Rumus dan Fungsi
                Dalam Microsoft excel . Pengertian rumus dan fungsi mempunyai pengertian yang berbeda , rumus berupa instruksi matematika pda suatu sel atau range . Sedangkan Fungsi adalah sebuah rumus yang sudah siap digunakan dalam proses perhitungan software ms.excel . Untuk melakukan perhitungan dalam software Ms . Excel ,lebih baik anda pahami dulu tabel yang saya buat dibawah ini :
Operator
Keterangan
=
Digunakan paling depan sebelum melakukan perhitungan
^
Simbol untuk melakukan perpangkatan .
/
Simbol untuk melakukan pembagian .
*
Simbol untuk melakukan perkalian .
+
Simbol untuk melakukan pertambahan .
-
Simbol untuk melakukan pengurangan .
;
Simbol untuk pembatas antar rumus .
(
Simbol awal dari sekelompok rumus .
)
Simbol akhir dari sekelompok rumus .
,
Simbol untuk pembatas antar rumus .

Beberapa Fungsi Yang Disediakan Ms . Excel :
Baca Juga :

·         " Fungsi Statistik Ms.Excel "
·         " Fungsi Matematika Ms.Excel "
·         " Fungsi String Ms.Excel "
·         " Fungsi IF Ms. Excel "

 
Nah itulah penjabaran dari saya mengenai rumus dan fungsi dari microsoft excel , semoga dapat membantu anda .

0 Response to "RUMUS DAN FUNGSI MS . EXCEL"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : RUMUS DAN FUNGSI MS . EXCEL. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.