Apa Itu Smartphone Dengan Label Docomo


Smartphone Dengan Label Docomo-Pada saat ini , smartphone merupakan kebutuhan wajib bagi setiap orang . Termasuk negara Indonesia tercinta kita yang saat ini kebutuhan smartphone-nya semakin meningkat dari hari - kehari .

Oleh karena hal itu , banyak vendor - vendor smartphone terkenal yang ada di Indonesia . Termasuk produk impor baru maupun bekas .

Berbicara mengenai produk impor . Kalian pasti pernah melihat sebuah smartphone dengan label Docomo atau NTT Docomo .

Lantas apa maksud dari label Docomo tersebut . Apakah aman digunakan ??? . Apakah smartphone Docomo Refubrish atau KW ??? . Apakah smartphone Docomo merupakan produk gagal ??? .

Jika anda memiliki pertanyaan seperti diatas , maka simaklah pembahasan dibawah ini :

Apa Itu NTT Docomo


NTT Docomo merupakan sebuah nama perusahaan operator di Jepang . Sekaligus sebagai merk layanan telekomnunikasi tersebut . Arti kata Docomo adalah " Do Communications Over The Mobile Network "

Docomo dalam bahasa Jepang artinya " Dimana Saja " , maksudnya adalah smartphone docomo bisa digunakan dimana saja .

Kalau di Indonesia , Docomo itu seperti Telkomsel , Tri , Indosat dan lain - lain . Namun dapat digunakan dimana saja .

Apa Itu Label Docomo Pada Smartphone

Label NTT Docomo adalah untuk menandai bahwa hp tersebut merupakan Program Bundling Smartphone dan kartu sim dengan harga yang lebih murah .

Maka dari itu , smartphone Docomo tidak boleh menggunakan kartu SIM lain .

Docomo sendiri tidak memproduksi smartphone . Melainkan hanya melabel ulang smartphone dari vendor pembuat smartphone seperti Sony .

Intinya Docomo adalah hasil kerja sama antara perusahaan NTT Docomo dengan Produsen Smartphone . Jadi smartphone Docomo merupakan produk Asli bukan kw .

Apakah Smartphone Docomo Bisa Digunakan Di Indonesia

Iphone Docomo
Sebenarnya tidak bisa karena smartphone Docomo hanya diperuntukan menggunakan sim card operator dari Docomo sendiri . Namun jika anda berminat untuk memiliki hp ini , anda bisa unlock sim card agar dapat menggunakan operator GSM dalam negeri .

Biayanya sekitar 500 ribuan . Namun di Indonesia sekarang sudah banyak penjual smartphone berlabel NTT Docomo yang telah diunlock dan bisa langsung menggunakan kartu operator dalam negeri .

Tetapi kalian perlu hati - hati saat menggunakan hp berlabel Docomo yang telah unlock karena misal , jika hp Docomo anda telah diunlock dan kalian malah mengotak-atik hp tersebut . Maka kemungkinan besar hp Docomo anda akan lock lagi .

Merk Smartphone Yang Berlabel Docomo

Beberapa merk smartphone terkenal seperti Sony , Iphone , Samsung , dan Nexus telah bekerja sama dengan perusahaan operator telekomunikasi asal Jepang ini .

Untuk mengecek smartphone lainnya . Anda dapat mengunjungi situs resmi dari ( NTT Docomo )

Kenapa HP Docomo Itu Murah

Hp Samsung S6 Docomo 64 GB Cuma 4.100.000
Hp Docomo itu bisa memiliki harga yang relatif murah karena menggunakan sistem sim lock . Jadi smartphone yang berlabel Docomo hanya dapat menggunakan Sim Card Docomo .

Dan label Docomo yang berada di dalam smartphone tersebut bersifat permanen . Mulai dari saat menghidupkan layar akan langsung muncul tulisan Docomo . 

Lalu pada design hp-pun terdapat perbedaan dari model aslinya atau globalnya . Misalkan terdapat sticker Docomo di depan dan di belakang layar smartphone . Jadi kurang keren atau kurang gengsi saat dilihat . 

Kelebihan Dan Kekurangan HP Docomo

Kelebihan smartphone berlabel Docomo antara lain :

  • Harganya murah dibandingkan harga smartphone aslinya .
  • Smartphone yang ditawarkan asli.
  • Smartphone high end dengan spek mumpuni .
Lalu kekurangan smartphone berlabel Docomo :

  • Karena merupakan produk impor , jadi tidak memiliki garansi resmi dari Indonesia .
  • Harus unlock Sim Card jika belum diunlock dari penjual . Harga unlock 500 ribuan .
  • Kesan smartphone kurang keren karena berlabel Docomo .

Sekian pembahasan mengenai label Docomo yang terdapat pada smartphone . Intinya produk smartphone yang berlabel Docomo itu aman digunakan dan Asli bukan Kw . Namun sulit untuk memperbaiki hp ini jika suatu saat terjadi kerusakan .

Semoga bermanfaat ........................................

0 Response to "Apa Itu Smartphone Dengan Label Docomo"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : Apa Itu Smartphone Dengan Label Docomo. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.