FUNGSI MESIN SCANNER


 Fungsi Scanner 

Fungsi Scanner - Scanner komputer atau di sebut juga alat pemindai adalah suatu perangkat yang digunakan untuk  memindahkan teks dokumen, foto, dan lain-lain. Hasil itu akan dipindahkan kedalam komputer yang tersambung oleh kabel scanner.

Dalam jaman serba cepat dan praktis ini ,manusia tidak lagi mau berlama-lama untuk menyelesaikan sesuatu,jadi lagu slank,yang berjudul " Alon-Alon Asal Kelakon" tidak dapat digunakan di dalam jaman sekarang ini.Contoh mesin yang dapat membantu pekerjaan manusia secara cepat adalah dengan mesin scanner,lalu apa fungsi dari mesin ini .Berikut saya paparkan beberapa kegunaan mesin scanner :


1. Untuk mengedit dokumen
 
              Contoh : Jika kita dipinjami dokumen sama teman dan teman tidak punya file nya,padahal kita akan mengedit dokumennya sedikit saja.Nah disinalah berfungsinya,sebuah mesin scanner,Caranya kita tinggal kita masukan dokumen kedalam mesin scanner,lalu masuk ke microsoft one note,lalu pilih filenya dan kita copy teksnya dan tinggal kita paste ke microsoft word,dan tinggal kita edit sesuai keinginan kita.

2. Untuk mengedit Foto


Contoh : Jika kita merasa foto lama kita perlu diperbaiki,diperbesar atau diapakanlah,maka kita harus menggunakan scanner untuk mengatasi hal tersebut.lantas bagaimana caranya.Caranya tentu mudah ,hanya dengan menempatkan foto kedalam scanner,lalu mengatur mesin scan di dalam komputer anda,lalu klik scan dan file nya bisa langsung di edit sesuai keinginan anda.

Nah itulah fungsi scanner yang saya tahu,jika ada kekurangan atau kesalahan dalam postingan saya kali ini,mohon dimaafkan dan jika diberi saran atau komentar yang mendukung ,saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Jangan lupa ya kunjungi terus blog ini ,karena saya akan berbagi pengalaman saya selama ini tentang komputer beserta isinya.Dan selalu update setiap mingunya.






0 Response to "FUNGSI MESIN SCANNER"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : FUNGSI MESIN SCANNER. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.