Mengenal PewDiePie - Raja Youtube Sepanjang Masa !!



Menjadi Youtuber dengan Subscriber Terbanyak adalah impian bagi setiap youtuber, mungkin termasuk anda sendiri. Ada yang memulai dari hobi atau hanya tujuan uang semata.

Bermain Youtube memang terasa sangat mengasyikkan dan terkadang membuat siapapun yang melakukannya sampai lupa dengan waktu. Dalam situs tersebut, tersedia berbagai macam video yang ada di seluruh dunia, mulai dari animasi, film, hiburan, review,game dan masih banyak video-video menarik lainnya.

Channel Youtube Dengan Subscriber Terbanyak Di Dunia

Selain mengamati video menarik, sebagai pengguna Youtube,anda pun juga dapat mengunggah sekaligus membagikan video-video menarik. Jika mampu melakukannya dengan baik dan kreativ, tentu anda akan menjadi orang yang sangat populer.

Seperti youtuber di bawah ini yang mampu menyediakan konten-konten video menarik dalam channelnya sehingga ia memiliki pelanggan atau subscriber terbanyak di dunia saat ini dengan angka 60 juta pengguna youtube . Berikut adalah selengkapnya mengenai PewDiePie :...


Channel tersebut bertemakan Gaming Comenntary , yang cukup hitz di youtube saat ini . Tema tersebut menyediakan konten orang yang sedang bermain game lalu memberikan komentar atau responnya sambil direkam .

Lalu , bagaimana bisa seorang gamer yang hanya bermain game didepan komputer sambil berkomentar dapat menjadi youtuber no. 1 di dunia? Dialah Felix Kjellberg, seorang youtuber asal Swedia yang berhasil menjadi miliarder online melalui channel youtubenya PewDiePie.

Channel PewDiePie telah memiliki 60 juta subscribers dan telah mendapatkan tontonan sebanyak 16 miliar views dan akan masih terus bertambah. Berdasarkan data yang saya peroleh berikut, channel PewDiePie mendapat rata-rata 14 juta views dan 25 ribu subscribers setiap harinya. Diperkirakan setiap bulannya PewDiePie mendapatkan 350 juta views dan 650 ribu subscriber, angka yang luar biasa fantastis, tidak mengherankan sampai saat ini PewDiePie masih menjadi channel YouTube dengan total views dan subscriber terbanyak didunia.

Siapa Sebenarnya PewDiePie ??


PewDiePie adalah channel yang dibuat oleh seorang pemuda bernama  Felix Kjellberg yang lahir GothenBurg , Swedia 24 Oktober 1989 . 

Pemuda ini berinisiatif untuk membuat video yang memiliki tema " Gaming Commentary " pada tanggal 29 April 2010 .

Channel PewDiePie memulai debutnya dengan games Minecraft , Call Of Duty , Amnesia , Happy Wheels , dan Dead Space 2 .

Namanya semakin melambung dan terkenal , setelah memainkan game Amnesia dan Happy Whells .

Lalu , Apa Itu PewDiePie??


 Felix Kjellberg menamai channelnya PewDiePie dari gabungan tiga kata , yaitu : PEW - DIE - PIE . Pew berasal dari suara tembakan laser saat ia memainkan game shooter . 

Die berasal dari kata mati karena ia tidak bisa bermain game shooter sehingga banyak matinya .

Pie berasal dari makanan kesukaanya , yaitu kue pie yang memang sangat enak .

Mengenai Channel PewDiePie


PewDiePie memfokuskan dirinya pada video dengan konten - konten horror dan game . Channel ini terbilang cukup variativ dan unik .

PewDiePie mengupload 1-2 video setiap harinya dan 1 Video pada hari jum'at yang disebut " Friday With PewDiePie " sebagai  vlog kepada fansnya yang biasa ia panggil bro dan fanbasenya yang ia panggil Bro Fist .
Hingga kini ia masih aktif menjadi youtuber dan terus berusaha meningkatkan jumlah subscribernya .

Poin Singkat PewDiePie Dapat Menguasai Youtube


  • PewDiePie mengupload video pertama kali dari Swedia, sehingga dia bisa mendapatkan market yang cukup besar tetapi kompetisinya masih sedikit. Jika Anda lihat videonya di awal-awal berupa walkthrough game seperti Minecraft dan Amnesia (Minecraft & Amnesia berasal dari Swedia), membuatnya bisa mendapatkan cukup banyak followers/subscriber secara lokal (Swedia).

  • Setelah itu dia pindah ke Itali untuk bertemu dengan Marzia (pacarnya), dan mengupload video dari sana sehingga membuat YouTube juga mempromosikan video-videonya secara lokal di Itali. Ditambah lagi bahasa yang ia gunakan adalah bahasa Inggris (internasional) menyebabkan kontennya sangat mudah tersebar dibeberapa negara berbahasa Inggris lainnya seperti US & UK.

  • Keuntungan terbesar PewDiePie adalah kontennya yang berupa gaming + vlog (Fridays with PewDiePie) dan juga hal-hal random lainnya bersama kekasihnya. Konten yang dapat diproduksi setiap harinya dan menghasilkan video berdurasi panjang, membuat channel ini mendapatkan banyak “jumlah waktu” kunjungan dari para subscribernya, membuat YouTube memberikannya promosi (free promotion) pada bagian reccomended channel/homepage, hal ini membuat PewDiePie mendapat semakin banyak views, subscribers, dan jumlah waktu kunjungan lagi yang membuat channelnya meroket diberbagai negara sekaligus.

Nah itulah penjelasan dari saya mengenai PewDiePie yang telah mendapatkan Ruby Youtube karena telah mencapai subscriber sebanyak 50 juta pada tahun 2017 lalu  .

Semoga bagi anda yang sedang memulai channel youtube dapat terinspirasi dari pemuda swedia ini .

PewDiePie adalah raja youtube sepanjang masa menurut saya karena tidak ada saingan yang dapat mendekati jumlah subscribernya saat ini . Dan iapun masih tetap berkarya sehingga subscribernya terus bertambah pesat .


Semoga Bermanfaaat .....↺↻⇗⇎⇘⇓

1 Response to "Mengenal PewDiePie - Raja Youtube Sepanjang Masa !!"

Terimakasih telah membaca : Mengenal PewDiePie - Raja Youtube Sepanjang Masa !!. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.