9 Cara Termudah Untuk Menolong Smartphone Basah


Hp Terendam Air
Cara Termudah Untuk Menolong Smartphone Yang Terkena Air-Musim hujan telah datang . Efek dari hujan yang terus menerus , tentunya akan mengakibatkan banjir . Bagi anda yang memiliki kepentingan padat . Tentu akan sangat terganggu .

Apalagi untuk smartphone yang kita miliki , air merupakan sebuah ancaman yang cukup ditakuti oleh kebanyakan smartphone . Karena banyak smartphone yang konslet atau bahkan rusak karena air hujan dan lain - lain .

Memang , sekarang sangatlah banyak smartphone yang beredar di pasaran telah memiliki sertifikat anti air . Namun kebanyakan smartphone tersebut hanya akan bertahan jika kecipratan air biasa saja . Jika smartphone tersebut di masukkan ke dalam rendaman air , pasti juga akan rusak atau tidak dapat bertahan lama .

Kalaupun ada smartphone yang dapat bertahan lama dalam rendaman air , maka saya pastikan smartphone tersebut memiliki spesifikasi High End dan tentu , harganya sangat mahal .

Semuanya juga tergantung oleh jenis air yang merendam smartphone kesayangan anda . Jika smartphone kesayangan anda hanya terendam air hujan atau air sungai maka kemungkinan besar masih dapat diobati .

Namun jika smartphone anda terendam dalam air laut , air aki , dan jenis air keras lainnya . Maka smartphone anda akan cukup sulit untuk diselamatkan .

Lalu bagaimana jika smartphone kesayangan kita tenggelam dalam genangan air . Berikut adalah pertolongan pertama untuk menyelamatkan smartphone yang terkena air :

Hp Kecipatran Air
1. Ambil Smartphone
Pertama , tentu ambil smartphone tersebut dari genangan air . ( anak kecil juga tau bos ) . Jangan lupa untuk berdoa juga .

2. Matikan Smartphone 
Kebanyakan smartphone jika sudah lama terendam dalam air , maka akan mati dengan sendirinya . Namun jangan coba - coba untuk menyalakan smartphone tersebut karena dapat menimbulkan konsleting . Dan jika anda menemui smartphone dalam keadaaan hidup , segera matikan smartphone tersebut .

3. Lepaskan Semua Komponen Smartphone
Lepaskan baterai , sim card , dan memori eksternal dengan hati . Hal ini berguna jika terjadi kerusakan smartphone . Minimal data - data penting kita tidak akan hilang.

4. Keringkan Smartphone
Keringakan smartphone dengan kipas angin atau lap yang dapat menyerap air. Pastikan lap dalam keadaan bersih sehingga tidak akan melukai bagian layar . Bersihkan seluruh bagian smartphone dengan hati - hati .

5. Rendam Dalam Beras
Setelah itu , keringkan dalam rendaman beras . Kenapa beras ???. Karena beras dikenal dapat menyerapa air dengan baik .Hanya saja, pastikan beras yang digunakan memilliki kemampuan menyerap air yang baik. Bukan beras biasa yang kamu temukan di toko-toko kelontong biasa.

6. Tunggu Sampai Kering
Cara perendaman beras termasuk aman untuk smartphone . Jadi tenang saja dan harap menunggu dengan sabar sampai smartphone dirasa benar - benar kering . Efektifnya 1 hari untuk menunggu perendaman smartphone dalam beras .

7. Coba Hidupkan Smartphone
Pasang semua komponen smartphone , lalu coba peruntungan anda . Dengan cara menghidupkan smartphone yang terkena air tadi . Kalau tidak bisa , mungkin baterainya habis ..

8. Periksa Kesehatan Smartphone
Periksa semua fitur atau komponen dalam smartphone secara detil . Seperti kecerahan layar , apakah masih normal atau sudah tidak waras seperti warna dan tingkat kepekaan terhadap sentuhan . Cek juga speaker smartphone anda . Apakah masih berfungsi dengan baik , caranya adalah dengan memutar lagu atau melakukan panggilan . 

9. Jika Tidak Bisa , Pergi Ke Klinik Smartphone 
Jika dengan cara - cara jitu nan ajib diatas telah anda lakukan dan smartphone anda tidak dapat dinyalakan . Maka cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk menyelamatkan smartphone kesayangan anda , adalah dengan membawanya ke klinik smartphone atau tukang servis smartphone yang professional .

Hp Direndam Dengan Beras
Nah itulah pejelasan singkat dari saya tentang bagaimana menolong smartphone yang terkena rendaman air . Semoga sukses dan lancar .

Semoga bermanfaat.... 亚些亘二二亗亟亞亞井井

0 Response to "9 Cara Termudah Untuk Menolong Smartphone Basah"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : 9 Cara Termudah Untuk Menolong Smartphone Basah. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.