7 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Yang Cocok Untuk Anak Hitz


7 Aplikasi Streaming Musik Terbaik-Musik menjadi salah satu terapi yang dibutuhkan untuk menghilangkan stres berlebih. Banyaknya tekanan dalam pekerjaan adalah salah satu pemicu stres dalam diri seseorang. Maka dari itu musik sangat efektif untuk menghilangkannya.

Mendengarkan musik juga bisa anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Selain itu, dengan fasilitas internet yang ada saat ini, anda tentu bisa memanfaatkannya untuk melakukan berbagai macam hal.

Misalnya saja seperti streaming, streaming ini sendiri bisa berupa streaming video bahkan streaming musik bisa dilakukan dengan mudah, menggunakan aplikasi streaming musik yang asyik dan terbaik. Banyak jenis aplikasi android untuk pemutar atau streaming musik yang bisa anda coba gunakan.

Tren mendengarkan musik secara online (streaming) memang sedang booming di Indonesia. Jika dahulu kita hanya bisa mendengarkan musik melalui file MP3 yang dimasukkan ke dalam ponsel, kini kita tidak perlu lagi mengunduh lagu karena semua lagu favorit kita bisa didengarkan secara online. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan streaming musik gratis.

Lalu , apa itu streaming ??

Mengenal Istilah Streaming


Istilah streaming sudah sering kita dengar. Tapi, seperti apakah streaming sebenarnya? Apakah streaming hanya sekadar menonton siaran hiburan atau mendengar radio melalui Internet saja?.

Streaming adalah proses pengiriman data secara kontinu alias terus-menerus yang dilakukan secara broadcast melalui Internet untuk ditampilkan oleh aplikasi streaming pada anda. Paket-paket data yang dikirimkan telah dikompresi untuk memudahkan pengirimannya melalui Internet.

Mengapa disebut streaming? Stream berasal dari bahasa Inggris yang artinya sungai. Proses streaming bisa diibaratkan seperti aliran air di sungai yang tak pernah terputus kecuali jika sumber mata airnya mengering.

Seperti aliran air di sungai, aliran data streaming dilakukan tanpa ada interupsi dan dilakukan secara kontinyu hingga datanya habis, artinya telah selesai dikirim dan ditampilkan dalam perangkat anda.

Dulu, sebelum teknologi streaming semaju saat ini, kita perlu men-download file streaming sampai habis (utuh) ke dalam komputer untuk bisa menonton atau mendengarkannya.

Bayangkan berapa banyak waktu yang harus kita buang demi men-download file tersebut. Sekarang kita semakin dimanjakan oleh teknologi.

Melakukan streaming musik atau bahkan video bisa dilakukan dengan mudah, tak perlu membuang banyak waktu untuk menunggu di hadapan layar smartphone karena aplikasi di klien akan langsung menampilkan suara tanpa menunggu keseluruhan data setelah selesai diambil.

Dan berikut beberapa aplikasi streaming musik paling lancar untuk smartphone dengan platfrom android :...

1. JOOX


Aplikasi pemutar musik yang tidak kalah populernya dengan aplikasi pertama, yaitu JOOX Music. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan streaming musik yang kamu sukai secara gratis. Jutaan lagu dapat kamu cari dan dapat kamu download untuk di putar dalam offline. Hanya dengan mengetikkan judul lagu yang ingin kamu putar, kamu dapat dengan cepat mendengarkan lagu tersebut dalam hitungan detik saja.

Selain itu, fitur-fitur keren dari JOOX Music diantaranya adalah kamu dapat mengakses musik secara instan, lagu barat ataupun lokal, radio JOOX, rekomendasi playlist, real time sharing.

 Dengan adanya fitur tersebut, tentu kamu makin betah dalam mendengarkan musik secara online dengan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mendengarkan musik sesukamu kapanpun dan dimanapun.

2. Google Play Music


Aplikasi yang satu ini secara otomatis akan terpasang pada ponsel kalian sejak kalian membeli ponsel itu, namun banyak orang yang tidak mengetahuinya sama sekali dan bahkan tidak mencobanya. Padahal jika kalian sudah memutuskan untuk berlangganan Google Play Music kalian akan memperoleh kemudahan untuk menonton video - video di Youtube tanpa iklan atau biasa disebut dengan Youtube Red.

Tidak hanya itu Google Play Music juga menyediakan 35 juta lagu yang bisa kalian nikmati secara online. Aplikasi ini juga memiliki UI yang sederhana sehingga mudah digunakan atau bersifat user friendly.

Aplikasi ini hadir dalam versi gratis namun jika kalian ingin menggunakan versi yang berbayar maka kalian akan memiliki kekuasaan penuh dalam mengakses Google Play Music.

3. Ohdio


Sebagai pemain lokal, Ohdio hadir sebagai penyedia layanan streaming musik yang unik. Berbeda dengan aplikasi streaming musik pada umumnya, Ohdio tak mengandalkan tembang mancanegara sebagai yang utama.

Mengusung jargon “Dengerin musik itu gampang,” Ohdio menawarkan navigasi yang  mudah—setidaknya bagi pengguna yang tak ingin repot mencari lagu-lagu yang ingin didengarkan.

Istimewanya, Ohdio menyajikan lagu Indonesia. Dari band legendaris Koes Plus, Harvey Malaiholo hingga Niji dan Vidi Aldiano, semuanya hadir memuaskan hasrat pendengar musik di tanah air.

4. Spotify


Aplikasi streaming musik terlengkap android yang pertama adalah Spotify Music. Jika kamu penggemar streaming musik tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Dengan hadirnya aplikasi Spotify Music di ponsel dan tablet membuat pengguna jadi mudah untuk mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memiliki playlist lagu favoritmu sendiri di dalamnya. Yang menambah keistimewaannya karena aplikasi mendengarkan musik gratis ini bisa kamu mainkan dan dengarkan setelah mengunduhnya melalui ponsel androidmu.

Aplikasi Sportify Music sendiri bisa digunakan untuk mengakses musik dunia yang sekarang sedang ngehits di luaran sana.

5. MusixMatch


Mendengarkan lagu secara online sekaligus membaca lirik lagunya? Tentu bisa Anda melakukan keduanya dengan hanya menggunakan satu aplikasi streaming musik online, Musixmatch. Aplikasi ini menyodorkan fitur untuk mendengarkan lagu-lagu favorit secara online. Tentunya Anda harus selalu terkoneksi dengan internet pada saat ingin mendengarkan lagu. Selain itu juga Anda bisa sambil bernyanyi ketika tengah asyik mendengarkan lagu. Musixmatch menyediakan lirik lagu yang ingin Anda nyanyikan juga lho. Cukup lengkap bukan?

6. NCS Music


NoCopyrightSounds (NCS) merupakan sebuah genre musik masa kini yang menawarkan kualitas musik yang berbeda dibanding yang lainnya.

Yang dimana nantinya pengguna bebas mendengarkan lagu-lagu terbaik yang terdiri dari berbagai genre, seperti Dubstep, DeepHouse, Electro, Progressive, dan Trance.

Aplikasi ini memang dirancang untuk pencinta musik sejati yang suka dengan tipikal lagu clubbing. Dengan tampilan user interface serta navigasi yang simpel, pengguna dapat menemukan musik yang ia mau dengan mudah dan cepat.

7. MixRadio


Aplikasi streaming musik ini menarik dicoba. Pasalnya, MixRadio memiliki kemampuan mengenali selera dan genre musik yang kamu sukai,  cocok untuk yang malas mengatur album lagu.

MixRadio memiliki koleksi lagu lokal, baik artis terkenal hingga band indie Indonesia, yang  lengkap. Di layanan ini,  kamu tak dapat menentukan secara spesifik lagu apa yang ingin diputar. Kamu  hanya bisa mendengarkan lagu secara acak layaknya mendengarkan siaran radio.

Nah itulah beberapa aplikasi streaming music untuk smartphone android yang saya rekomendasikan untuk anda .

Semoga bermanfaat.....ᐍᑊᑪᐐᐡ

0 Response to "7 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Yang Cocok Untuk Anak Hitz"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca : 7 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Yang Cocok Untuk Anak Hitz. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.