Cara Merubah Dokumen Ms Word Ke PDF

Cara Merubah atau Mengkonversi Dokumen Ms Word Ke PDF

Word To PDF
Pada artikel di sore hari yang cerah ini . Saya akan menulis sebuah artikel mengenai cara untuk merubah dokumen ms word 2007 menjadi dokumen PDF .

Dokumen Portable Document Format atau yang lebih umum biasanya disebut PDF memang lebih sering digunakan daripada Microsoft word karena penggunannya lebih simpel dan cara pengirimmannya lewat email atau internet juga lebih fleksibel  .

PDF juga dapat digunakan pada komputer dengan sistem operasi apapun , termasuk windows , mac-os , linux , dan lain - lain . Penggunannya juga sangat fleksibel karena tampilan dokumen pada masing - masing operasi sama . Lain halnya jika menggunakan microsoft word , mungkin hasilnya pada tiap versi berbeda - beda .

Contohnya , jika kamu membuat dokumen pada ms word 2007 lalu ingin kamu edit dengan microsoft 2013 , maka kemungkinan besar hasilnya sangat berbeda . Yang sebelumnya dokumen tertata rapi , malah menjadi acak -  acakan .

Oleh karena itu , PDF lebih sering digunakan . Apalagi jika anda sedang kuliah dan ingin mengumpulkan tugas kepada dosen secara online , pasti anda harus mengkonversi dokumen Ms . Word anda menjadi format PDF .

Daripada ngetik gak jelas , mending langsung saja untuk penjelasan langkah - langkah untuk mengkonversi dokumen Ms Word ke PDF dan sebaliknya :

1. Pastikan anda memiliki dokumen Ms . Word yang ingin dikonversikan .

2. Pastikan juga anda memiliki koneksi internet !!✌✌✌✌✌

2. Kunjungi situs Word To PDF . Klik Disini

3. Jika sudah masuk ke situs itu , klik tulisan Select Word File


4. Langsung pilih dokumen Ms Word yang akan anda konversi menjadi PDF


5. Jika sudah , klik tulisan Convert To PDF


6. Lalu tunggu beberapa saat untuk memproses dokumen anda . Lebih sedikit kata dari dokumen anda maka akan lebih cepat prosesnya , begitu juga sebaliknya .

7. Jika proses konversi sudah selesai . Maka anda tinggal klik tulisan Download PDF . Dan dokumen PDF anda pun sudah jadi .

                               

 Nah itulah pembahasan dari saya mengenai cara untuk mengubah atau mengkonversi dokumen ms word menjadi format PDF .

Baca Juga : " Cara Menyimpan Dokumen Ms Word Menjadi PDF "

Semoga bermanfaat ....... 

4 Responses to "Cara Merubah Dokumen Ms Word Ke PDF"

  1. wah, ini dia trik yang saya cari. kebetulan memang lagi pengen ngubah word ke pdf. terima kasih ya gan.

    BalasHapus
  2. Ini yang saya cari untuk mengubah word jadi ebook.
    thanks infonya

    Salam

    Pongery.com

    BalasHapus

Terimakasih telah membaca : Cara Merubah Dokumen Ms Word Ke PDF. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.