5 Game Online Android Tergokil Tahun 2018

5 Game Online Android Tergokil Tahun 2018-Pada kesempatan menulis artikel disore hari yang cerah ini . Saya akan menulis tentang lima game android online yang tergokil,terkece,terkeren,terbaik,terbagus sepanjang 2018 yang akan membuat anda kecanduan !!!

Jika anda tidak ingin kecanduan , lebih baik jangan baca artikel ini , kalau anda memang sudah baca , hapus dari pikiran anda .
Sudah dulu tulisan nggak jelas tadi , langsung saja kembali ke topik yang akan saya bahas , yaitu game online android . Apa itu game online :

Secara singkat , jelas , dan padat , game online adalah game yang menyedot kuota dan memerlukan jaringan internet . Kebanyakan  game online memiliki fitur dapat dimainkan bersama dengan teman dilain smartphone . Bahkan bisa bermain dengan player diseluruh dunia .

Game online juga memiliki banyak jenis , seperti : FPS,RTS,MOBA,MMO,Browser Game atau game flash .

Jenis - Jenis Game Online 

1. First Person Shooter ( FPS ) : Game ini merupakan game online dibidang tembak -tembakan yang dapat dimainkan oleh banyak orang , diantaranya adalah : crisis action , point blank mobile , dan modern strike online .

2. Real Time Strategy ( RTS ) : Jenis game ini adalah game yang mengatur strategy secara langsung dengan cepat , contoh game populer sepanjang masa dari jenis RTS adalah Clash Of Clans dan Clash Royale .

3. MOBA : Jenis game ini merupakan jenis game yang paling digemari pada tahun 2018 ini .Di game ini , akan disediakan arena untuk player bermain dan bertarung bersama pada sebuah map secara langsung . Contoh gamenya adalah : Vainglory, Mobile Legends , AOV

4. Massivly Multiplayer Online ( MMO ) : Jenis game ini banyak variasinya , seperti : MMORPG ( Massivly Multiplayer Online Role-Playing Game ) , MMORTS ( Massivly Multiplayer Online Real-Time Strategy , MMOFPS ( Massivly Multiplayer Online First Person Shooter ) , dan MMOSG ( Massivly Multiplayer Online Online Social Game ) .

5. Browser game : Game online yang bisa dimainkan langsung lewat browser yang kamu pakai atau dikenal dengan istilah Flash Game .


Sekian pembahasan singkat dari saya mengenai jenis-jenis game . Namun berhubung judul artikelnya Daftar 5 Game Online Android Tergokil Sepanjang Tahun 2018 , terpaksa saya lanjutkan artikelnya dibawah ini .

5 Game Online Android Terbaik Tahun 2018

Dari pembahasan panjang lebar kali tinggi diatas , sebenarnya topik utama dari artikel ini adalah ya cuma 5 game ini . Untuk itu , jika anda membaca artikel dari serbakomputer21 . Lebih baik langsung cari headingnya saja .

Kalau anda baca dari atas sampai bawah , pasti anda akan bosan bahkan pusing melihat tulisan nggak jelas dan tanpa faedah sedikitpun .

Daripada ngomong tidak jelas lagi , langsung saja saya paparkan daftar lima gamenya dibawah ini :


1. Crisis Action 


Game besutan Hero Games ini adalah game FPS ( First Person Shooter ) yang menurut saya paling populer pada tahun 2018 ini . 

Game crisis action ini menawarkan gameplay dengan grafik ciamik dan karakter yang unyu-unyu layaknya anime . Digame ini , banyak sekali tersedia beragam senjata , yang unik - unik bahkan nggak jelas sekalipun ada disini .

Pokoknya game FPS ini adalah game FPS yang paling komplit diantara yang lain . Oleh karena itu tidak heran jika game ini memiliki bobot yang berat saking banyak variasi itemnya . Game ini juga sering diupdate . Jadi anda bakalan sering-sering pergi ke konter untuk isi kuota .

2. Clash Of Clans

Via Wallpaper Cave

Siapa yang tidak kenal dengan game Clash Of Clans , pasti anda belum kenal , saya pun juga belum kenalan dengan game yang satu ini karena saya tidak tahu cara kenalan dengan sebuah game . Itu merupakan cara yang sulit dan belum tentu sebuah game mau diajak kenalan .

Ok, sudah basa-basi nggak jelasnya ,langsung saja pada topik . Game ini merupakan game yang dikembangkan dan juga dibuat oleh developer terkenal,ternama,terkeren,tergokil di jagat raya yang bernama Supercell . Clash Of Clans sebenarnya hampir diakusisi oleh Developer Tencent , namun Supercell selaku developernya malah menolak .

Game yang satu ini dimainkan dengan cara menata base kerajaan atau di game disebut town hall yang level maksimalnya adalah Town Hall 11 . Selain menata base , anda juga harus menyerang kerajaan lain dengan cara melahirkan atau membeli peleton-peleton yang anda gunakan untuk mencuri penghasilan kerajaan mereka .

Hal yang menarik dari Clash Of Clans adalah adanya Clan yang dapat menambah jiwa sosial anda pada game . Di clan , anda bisa berdiskusi , ngemis peleton , dan War atau perang dengan clan lain ( inilah menurut saya yang paling seru ) . 

Tapi kalau saya main COC , saya tidak pernah menyerang karena saya cinta damai . Kalau saya ingin mencari spell dan uang , saya akan bercocok tanam terlebih dahulu untuk dibarter ke kerajaan lain atau clan saya . ( Bercanda gan ) 

Game ini sangat seru dimainkan dan akan membuat anda kecanduan berat karena saya juga pernah mengalaminya . Menurut saya , game ini dapat membuat anda menjadi orang yang dapat menata waktu anda karena di game ini anda dituntut untuk membangun base dengan waktu yang ditentukan . Dan pasti anda akan menghitung berapa lama anda menunggu dan mana yang lebih efektif untuk dibangun terlebih dahulu .

Clash Of Clans termasuk jenis game RTS ( Real Time merupakan game online yang diprediksi sulit tergantikan ) . Namun kedatangan game-game bergenre MOBA membuat game ini agak terlupakan dan sepi peminat .

Tapi tidak apa-apa . Kalau sepi-kan kerajaan atau base kita tidak akan diserang player lain . Jadi tetap mainkan game tergokil sepanjang masa ini .


3. Mobile Legends


Ok, gan daripada saya jelaskan panjang x lebar x tinggi . Lebih baik tidak usah saya jelaskan kalau mengenai game ini karena anda semua pasti sudah tahu kalau game ini itu game yang terkeren , terfantastis , terkece , terumum , terkemuka di playstore .

Namun berhubung mungkin sebagian dari anda belum mengetahui tentang mobile legends . Berikut saya jelaskan dibawah ini :

Mobile Legends adalah game yang selalu menempati urutan pertama game paling populer di Play Store pada tahun 2018 ini . Game besutan developer Moonton ini sangat banyak dimainkan oleh pengguna smartphone . 

Gameplay dari game ini sangatlah sederhana . Anda hanya bermain dengan mengalahkan musuh-musuh anda pada suatu map atau lane dan menyerang tower sampai menang .

Memang dari penjelasan saya terlihat mudah , namun aslinya cukup sulit karena game ini  adalah game MOBA atau game yang dimana kita bermain melawan player lain .

Game ini merupakan game online yang cukup aktif karena game ini memang sangat sering diupdate dan banyak event-event menarik yang sangat disayangkan jika anda lewatkan . Terlebih game ini juga sering mengadakan tournament yang sangat seru untuk ditonton .

Yang membuat game ini sangat seru adalah karena game ini dapat dimainkan bersama-sama dengan teman dan dapat mengatur strategi bersama teman anda juga melatih kekompakan anda .

Hal lain yang membuat game ini seru adalah adanya tingkatan level rank pada game ini yang membuat anda akan kecanduan berat karena gengsi dengan teman-teman anda .

Kalau membahas mengenai game ini , memang tidak ada habisnya . Sepanjang saya bersekolah di SMP kelas 9 . Baik dikantin , dikelas , dimanapun dan kapanpun topik pembicaraan dari teman - teman adalah game Mobile Legends Bang Bang ini .

Walaupun game ini memang berdampak buruk bagi remaja dan pelajar . Ada juga dampak positif dari mobile legends . Yaitu dengan mobile legends , pelajar dapat memiliki banyak teman dengan adanya turnamen atau squadnya . Dan dengan adanya mobile legends adalah untuk mengisi waktu senggang dirumah daripada keluyuran diluar rumah nggak jelas dan nggak ada faedahnya .

Ada juga dampak positif dari game ini untuk para youtuber atau blogger . Mungkin diantaranya sebagai topik yang dapat dibahas pada video maupun artikelnya . Karena banyak sekali youtuber yang sangat populer karena adanya game ini . Bahkan topik utama dari videonya , ya cuma membahas dan memainkan game ini . Contohnya saja , channelnya : DylandPros , JessNoLimit , Hitzedd Ch , Ericko Lim , bahkan Young Lex pun main game ini gan .

Sebenarnya banyak game - game yang mirip dengan mobile legends . Namun entah kenapa, game ini menjadi yang terpopuler . Mungkin karena dengan grafis yang jempolan namun tidak membuat smartphone lemot , bahkan smartphone dengan ram 1 Gb pun bisa lancar memainkan game ini . WOW !!!

Hal unik dari game ini adalah terciptanya Goyang Jempol dari kreasi game Mobile Legends Bang Bang . Jadi bagi anda yang ingin peregangan setelah bermain game ini , bisa menerapkan Goyang Jempol ala mobile legends tersebut .

4. Order And Chaos 2

Via Baixaki

Kalau untuk game yang ini , saya tidak bisa menerangkan lebih lanjut karena saya belum pernah bermain game ini . Tapi menurut pandangan saya setelah melihat beberapa gambar dan video dari game ini . Saya simpulkan game ini adalah game yang seru untuk dimainkan bersama-sama .

Game yang satu ini merupakan game bergenre MMORPG ( Massivly Multiplayer Online Role-Playing Game ) terpopuler menurut saya . ( sebenarnya juga bukan menurut saya tetapi menurut sumber sebuah postingan blog yang saya kunjungi ) .

Game ini adalah game besutan developer ternama yang pastinya pernah anda dengar dan ketahui yaitu Gameloft . Seperti umumnya , Gameloft memang sering memproduksi game - game android dengan grafis atau tampilan yang akan menyilaukan mata anda .

Game - game yang gameloft produksi diantaranya adalah : Ashpalt 8 , Gangstar Vegas , Modern Combat 5 , dan Order and Chaos 2 juga termasuk dalam jajaran game 3D terbaik yang diproduksi oleh developer terkenal ini .

Untuk gameplay Order and Chaos 2 dapat dimainkan bersama - sama dengan player dari seluruh dunia . Dari gambar yang saya peroleh , Order and Chaos 2 ini hampir mirip dengan game pc yang bernama Dragon Nest .

Seperti Dragon Nest ,game ini juga memiliki aksesoris atau perlengkapan untuk karakternya . Anda juga dapat mengedit rambut , kulit ,wajah dari karakter yang anda pilih .

Game ini juga memiliki beberapa class atau tipe karakter , yaitu : Warrior , Ranger , Mage , Monk , dan Blood Knight .

Salah satu hal yang menarik dari game ini adalah map yang sangat besar sehingga anda mungkin bosan berjalan di game ini ,tapi tenang saja karena ada fitur yang dapat membuat karakter bergerak sendiri dan tinggal anda belokkan sesuka hati .

Bermain game dengan genre seperti Order and Chaos 2 ini menurut saya lebih seru jika bermain bersama kawan - kawan .

5.  Line Let's Get Rich


Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan suatu game online android yang cocok dimainkan segala umur dan kalangan dari balita sampai lansia , game ini sangat cocok untuk dimainkan pada waktu senggang anda .

Game besutan media sosial Line Corporation ini merupakan game yang berjenis Board Games atau permainan diatas meja .

Bagi yang belum tahu , game ini merupakan game monopoly seperti biasa yang anda mainkan dirumah bersama teman - teman , letak perbedaannya adalah pada penggunaan smartphone untuk bermain game ini . 

Dan hal lain yang membedakan game Line Let's Get Rich dengan monopoly biasa adalah pada desain dadunya yang sangat variatif dan tidak masuk akal . Sekaligus tersedianya kartu berbagai tipe yang semakin besar tingkatan tipenya , maka peluang kemenangan juga semakin besar .

Game yang telah diunduh oleh 100.000.000 pengguna smartphone ini merupakan game yang sangat seru jika dimainkan bersama dengan teman dekat .

Namun sayangnya game yang dulunya sangat populer dan trend dikalangan pelajar seperti saya ini , harus tergusur dengan keberadaan game - game bergenre MOBA yang sedang booming dimana - mana .


Sekian saja pembahasan yang sangat singkat dari saya ini , semoga bermanfaat bagi anda yang membaca . Saya pastikan anda tidak membaca keseluruhan teks penuh makna yang saya ketik ini karena tidak ada faedahnya .

Kesimpulan yang saya dapat dari beberapa game online tergokil diatas adalah game online sangat seru dimainkan dengan teman - teman dan game online memiliki batas kepopulerannya sebagai game yang seru karena akan tergantikan dengan game yang lebih seru lagi .

Dan yang perlu anda catat ketika bermain game online adalah game online menyedot kuota internet anda , Waspadalah oleh hal tersebut . 

Jadi pastikan anda memiliki kuota yang cukup atau bahkan berlebih atau kalau tidak memiliki kuota , saya sarankan untuk pergi ke balai desa untuk menggunakan wifi sepuasnya , jangan lupa bawa charger kalau baterai kamu habis . Kalau malam minggu jangan lupa bawa bantal ya !! 

Ok , sekian . Jangan lupa kunjungi terus Serbakomputer21 untuk melihat info-info tentang game lainnya . 

4 Responses to "5 Game Online Android Tergokil Tahun 2018"

Terimakasih telah membaca : 5 Game Online Android Tergokil Tahun 2018. Silahkan masukan email anda dibawah ini! untuk mendapatkan artikel terbaru dari Reza Tholib. Terimakasih.